“ini saatnya untuk menutup hidup ini” – Virginia Woolf dalam The Hours

ini saatnya untuk menutup hidup ini, demikian ungkap Virginia Woolf kepada dirinya. Sebuah film drama yang cukup kompleks. The Hours adalah sebuah drama hebat dan penonton disajikan gambaran 114 menit tentang kehidupan tiga wanita di tiga zaman dan tempat yang berbeda tetapi memiliki koneksifitas yang tinggi.

Film ini menceritakan kehidupan tiga perempuan yang hidup dalam tiga generasi yang berbeda juga dengan kehidupan yang berbeda pula. Ada Virginia Woolf yang diperankan oleh Nicole Kidman sebagai seorang penulis yang sedang merampungkan tulisannya novel yang berjudul Mrs.Dalloway. novel ini yang kemudian menjadi dan memiliki koneksifitas antara satu dan yang lainnya. Laura Brown diperankan oleh Julianne Moore, sebagai wanita dengan kehidupannya yang sempurna. Clarissa yang dimainkan oleh Meryl Streep. Dia wanita yang tinggal selalu selalu merawat seorang laki-laki yang mengidap aids. Ketiganya merupakan kisah yang sederhana tetapi sarat makna, dan menyentuh sekali. Lewat kehidupan ketiga tokoh wanita ini, kita juga dapat melihat bagaimana budaya mereka menjadikan dan membentuk karakter yang kuat ini. Tiga wanita dengan problem dan dilematikanya masing-masing.

Pada akhir film ini, dikisahkan bagaimana Virginia Woolf ingin mengakhiri hidupnya. Dia pergi menuju Sungai Ouse dengan sekumpulan batu di kantong jasnya dan niatnya untuk bersatu bersama arus air sungai yang memanggil-manggilnya. Di mana sebelumnya ia meninggalkan pesan untuk Leonard, suami yang sangat mencintainya. Dalam pesan terkhirnya ia berkata “Sayang, sepertinya aku kembali menjadi gila…. Aku melakukan ini karena tampaknya inilah yang terbaik…. Kamu telah memberikan kebahagiaan terindah untukku…. Aku tak bisa mengganggu hidupmu lebih lama lagi….”

salam. Dheka Dwi A

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: