Andalusia Neneng Permatasari

Andalusia Neneng Permatasari

Andalusia Neneng Permatasari, dilahirkan di Tasikmalaya, 22 tahun silam, pada tanggal 29 Januari 1986. Kecintaannya pada buku dan baca, buah didikan dan arahan dari idolanya Ayahanda Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H. dan pelita dalam hidupnya Ibunda Iis Sumiarsih. Meski tidak terlalu suka sistem sekolah formal, tetap menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN Ajitunggal, hingga meraih NEM tertinggi sekecamatan Cilengkrang. Adapun sekolah menengah (baik SMP atau SMA), dijalaninya di Garut, di sekolah yang penuh kenangan dan warna kehidupan, yang dijulukinya sebagai “Hogwart dalam Hidupku”, yaitu di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut. Karena di tempat inilah, dia menerima beragam ilmu dan melakukan berbagai aktivitas.

Mulai dari tergabung dengan Pimpinan Ranting Ikatan Remaja Muhammadiyah, sebagai wakil ketua Studi Keislaman (2002-2003), Sekretaris Korps Mubaligh Remaja (2001), dan anggota klub seni FASE. Saat di Garut jugalah, dia menemukan apa yang Tuhan anugerahkan berupa kemampuan menulis hingga berbagai tulisannya dimuat di beberapa media massa, di antaranya Muslimah, Annida, dan Pikiran Rakyat.

Kecintaannya pada sastra, mengantarnya pada jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (UPI) pada tahun 2004. Aneka ilmu mengenai sastra pun didapatnya di Rumah Malka, hingga pada penghujung tahun 2005 antologi cerpennya bersama beberapa penulis Malka lainnya dicetak dengan judul ”Yang Datang Berulang”. Hingga kini masih tergabung dalam komunitas Malka. Adanya hubungan dan keselarasan antara sastra dan jurnalistik, serta ketertarikannya pada media, membuatnya memilih untuk bergabung dalam komunitas Crayon (Create Your Own News) untuk diasah menjadi citizen journalism, yang digagas oleh YPM Salman ITB. Sesuai dengan moto hidupnya ”hidupku adalah ibadah”, bercita-cita mendirikan rumah buku untuk mengundang berbagai kumbang pecinta buku, dan yang mulai ingin belajar mengenal buku, untuk bersama-sama membaca tidak hanya dengan mata, tapi dengan hati dan akalnya, agar dapat mengenal dan mengetahui berbagai keajaiban Allah dalam beragam ilmu yang ada. Terakhir, tidak ada yang baru di bawah matahari karena sesungguhnya segala kreasi hanya milik Allah swt, hal ini membuatnya selalu percaya bahwa segala sesuatu yang ada di dalam dirinya, berasal dari Allah. Dapat dihubungi melalui email dan yahoo messanger andalusianp@yahoo.com atau di blog pribadinya pondokkata.multiply.com dan andalusiapermatasari.blogspot.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: