Yostiani Noor Asmi Harini

Yostiani Noor Asmi Harini

Yostiani Noor Asmi Harini dilahirkan di Bandung, 22 Januari 1987. Setelah lulus dari SMAN 19 Bandung (tahun 2005), ia kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia. Ia mengambil jurusan Sastra Indonesia. Tulisannya pernah dimuat di beberapa surat kabar di kota Bandung. Ia juga pernah menjadi redaktur di majalah Plasma dan Channel Plus. Karena ketertarikannya di dunia perfilman, pada tahun 2003 dia bergabung dengan Salman Filmmaker Club. Kemudian dia bergabung dengan Forum Filmmaker Pelajar Bandung/F2PB (tahun 2004 sampai sekarang). Anak pertama dari tiga bersaudara ini pernah menjadi reporter berita radio MQ FM Bandung.

Ia memperoleh penghargaan dari Bagian Pemberdayaan Perempuan PEMDA Kota Bandung yang bekerjasama dengan Yayasan Rumahku sebagai juara 3 lomba karya tulis Kekerasan Terhadap Anak (2003), Penghargaan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Balai Kajian Sejarah dan Nilai Tradisional Bandung, Proyek Sumedang-Indramayu, sebagai peserta lawatan sejarah dan budaya (2004), Penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, atas partisipasi dan dedikasi dalam kegiatan Lomba Karya Tulis dalam rangka Recovery Akibat Bencana Alam Tsunami di Provinsi NAD dan Sumatra Utara (2005), Penghargaan dari Badan Ekslusif Mahasiswa PAAP FE UNPAD, atas film “Band of Friendsters”, dalam festival film islami (2006), Penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia atas film BEN yang dibuat versi pendeknya “Aku dan Koruptor” sebagai juara dua pemenang lomba membuat film bertema korupsi (2006), Penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Barat sebagai pemenang harapan 1 pada Lomba Karya Tulis Kebudayaan dan Pariwisata Dalam Bahasa Sunda Tahun 2007.

Saat ini, selain menjadi staf pengajar di salah satu lembaga bimbingan belajar, ia juga tengah merapungkan kumpulan cerpen anak.

 

3 Komentar

  1. arief abdurachman saleh said,

    16 Mei 2010 pada 06:48

    alhamdulillah ….. secara tidak sengaja saya membaca blog kamu. teringat 8 tahun lalu ketika saya masih jadi penanggungjawab bagian MANAJEMEN INFORMASI YAYASAN RUMAHKU BANDUNG. saat itu yayasan rumahku Bandung belum genap setahun didirikan oleh Mbak Lutri Huriyani (sekarang di Jakarta), saya Arief (bandung & Jakarta) dan mas bambang (sulawesi & jakarta). dulu kami berjuang mendirikan yayasan Rumahku dengan modal 0 besar. kami tak memiliki apapun selain kemauan dan kerja keras. ketika kami berinisiatif untuk kesekian kalinya mengadakan lomba karya tulis remaja tentang KDRT, kamu adalah salah satu yang menang kalau saya ga salah ingat. ya ….. saya teringat seorang anak perempuan dipanggil “YOS” maju ke depan podium gedung STKS. waktu itu saya menenteng kamera digital sekedar menjalankan tugas bagian informasi dari yayasan. ok …. good luck … semoga kamu makin sukses. yakin saya kamu pasti ga mengenal saya …. tapi pasti kamu ga akan pernah lupa sama YAYASAN RUMAHKU khan …?

    • Yostiani said,

      19 Mei 2010 pada 10:36

      Halow, Kang Arief…🙂
      Apa kabar, Kang? Apa kabar Yayasan Rumahku?
      Senang sekali, Kang Arief masih ingat Yosti. Pastinya Yosti nggak akan pernah lupa sama Yayasan Rumahku.
      Kang Arief, Mba Lutri, dan Mas Bambang dan seluruh staf di Yayasan Rumahku, terima kasih sudah menyelenggarakan lomba karya tulis 8 tahun lalu. Dengan mengikuti lomba tersebut (pertama kali Yosti ikut lomba karya tulis), Yosti mendapat motivasi untuk mengikuti lomba karya tulis lainnya.
      Terima kasih, Kang atas doanya. Yosti pun berdoa semoga Akang dan Yayasan Rumahku semakin sukses…🙂
      Ini alamat email yosti: titi_xhunter@yahoo.com
      Semoga kita dapat bersilaturahmi lagi…. ya? Boleh Yosti minta alamat email Kang Arief?

  2. arief said,

    8 Mei 2012 pada 03:09

    arief.abdurachman@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: