Aku bukan anak yang dikutuk zaman

Aku bukan anak yang dikutuk zaman

oleh Dheka Dwi Agusti N.

Aku bukan anak yang dikutuk zaman

Dari rindu yang tak tertuang dalam kata

Boleh aku menyapamu

Aku ini anak yang lahir dari rahim ibu pertiwi

Yang menangis dalam pelukan bumi

Aku ini anak yang dibesarkan zaman

Tanpa peradaban

Aku ini anak yang tumbuh dipupuki

Sumpah serapah para biduan negri

Aku manusia karbitan waktu

Aku ini anakmu

Tapi tak seorangpun mengaku pernah melahirkanku

Dan sialnya aku tak bisa mengadu

Tuhan

Aku hanya ingin negeri ini mengerti

Bahwa anak-anaknya sangat rindu

Tuhan

Bangunkan aku dari tidurnya para penyihir negeri

Jangan biarkan kami mati sia-sia lagi

Jerit, tangis, sakit, ronta, dan luka ini

Siapa mau dengar?

Tuhan

Katakan bahwa aku bukan anak yang dikutuk zaman!

23 Juli 2007

Tinggalkan Balasan

